Thursday, April 9, 2009

PEMILU Indonesia

SBY berharap, rangkaian pemilu bisa berjalan benar dan aman.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan terima kasih kepada rakyat yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2009. SBY juga memberikan apresiasi yang besar terhadap mandat yang diberikan rakyat dalam pemilu 2009 ini kepada wakil rakyat.

“Terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat. Partisipasi sangat penting untuk memberikan mandat kepada para calegnya,” kata SBY usai mencontreng TPS 03, Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 9 April 2009. Sebagai kepala negara SBY juga memberi selamat kepada para caleg yang nantinya bisa berhasil dalam pemilu legislatif. Bagi yang berhasil, SBY meminta agar bisa menjalankan mandat rakyat dengan baik.
“Para caleg yang mendapatkan mandat rakyat patut bersyukur dan amanah dijalankan dengan benar,” kata SBY.
Namun jika ada caleg yang tidak berhasil, SBY meminta jangan berkecil hati. “Masih ada kesempatan di masa yang mendatang,” katanya.

SBY berharap, rangkaian pemilu kali ini bisa berjalan benar dan aman. “KPU dan bawahannya bisa menyelesaikan masalah di lapangan dengan baik,” katanya.

[Nota : Caleg = Calon, Usai = , Contreng = undi/pangkah]
_________________


Saya tidak bisa baca, gampangan nyoblos daripada nyontreng,” ujar nenek Rifa.

Sejumlah pemilih masih kesulitan untuk menyalurkan suaranya dalam Pemilihan Legislatif kali ini. Hal ini karena adanya perubahan metode pemilihan dari coblos menjadi contreng.

Salah satu pemilih yang merasa kesulitan adalah nenek Rifa (80) usai menyalurkan suaranya di TPS 264 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta, Kamis 9 April 2009. Apalagi, Rifa memiliki kendala karena tidak bisa membaca. Nenek Rifa pun akhirnya meminta bantuan cucunya untuk menyalurkan suaranya. “Saya tidak bisa baca, akhirnya saya minta bantuan cucu, gampangan nyoblos daripada nyontreng,” ujar nenek Rifa.

Di TPS ini, juga tercatat nama Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat, Wiranto. Lokasi TPS ini berada di halaman SDN 03 Bambu Apus. ~ Sumber VIVAnews

[Nota : Gampangan = ?, Nyoblos = ?, Coblos = ?, Kendala = ?] Ada ssesiapa yang tahu ka maksudnya? Hehe...

1 comment:

Hasbullah Pit said...

golput banyak kali ini.

gampangan tu saya rasa "lebih mudah".

Saya tidak biasa baca, lebih mudah nyoblos daripada undi"